• YM

      Senin, 11 April 2011

      Apa Itu Teater?

      Teater adalah istilah lain dari drama, tetapi dalam pengertian yang lebih luas, teater adalah proses pemilihan teks atau naskah (kalau ada) , penafiran, penggarapan, penyajian atau pementasan dan proses pemahaman atau penikmatan dari public atau audience (bisa pembaca, pendengar, penonton, pengamat, kritikus atau peneliti). Proses penjadian drama ke teater disebut prose teater atau disingkat berteater. Teater berasal dari kata theatron yang diturunkan dari kata theaomai(bahasa yunani) yang artinya takjub melihat atau memandang.
      Teater bisa diartikan dengan dua cara yaitu dalam arti sempit dan dalam arti luas. Teeater dalam arti sempit adalah sebagai drama (kisah hidup dan kehiudpan manusia yang diceritakan di atas pentas, disaksikan orang banyak dan didasarkan pada naskah yang tertulis. Dalam arti luas, teater adalah segala tontonan yang dipertunjukkan di depan orang banyak contohnya wayang orang, ketoprak, ludruk dan lain-lain.

      2 komentar:

      Ti-Ti Titanium Muffler for Heavy Duty Duty, Non-GMO
      Stainless steel, trekz titanium pairing with a revlon titanium max edition titanium core. titanium fishing pliers Stainless steel plating is available with many styles of precision crafted. The titanium plate stainless steel is a perfect addition to Material: Aluminum; Iron AlloySize: ‎3.6”Hands-Free: 1xbet korean 8”Diameter: 3.6”Hands-Free: 2”

      Posting Komentar

      Subscribe To RSS

      Sign up to receive latest news